Senin, 04 Juli 2011

Pengenalan Tampilan Metatrader



MetaTrader mempunyai beberapa layar utama, yaitu:

1. Layar Market Watch (Ctrl M) berguna untuk melihat price harga Bid, Ask. Di layar ini anda juga bisa mengklik kanan mouse anda untuk mengatur kolom kolomnya seperti menambahkan kolom Time, High/Low, Symbols, Spesifikasi detail dari masing-masing mata uang (Symbols – Properties), lalu mengeluarkan layar Grafik Chart baru, dan sebagainya.

2. Layar Navigator (Ctrl N), yaitu layar yang terletak dibawah layar Market Watch yang dimana berisi tentang data account anda dan script-script/EA anda

3. Layar Chart yaitu layar yang berisi tentang grafik pergerakan mata uang

4. Layar Terminal (Ctrl T) yaitu yang terletak di bagian paling bawah Berita/Pesan

Di layar Terminal ini ada menu-menu yang lain pula seperti

- Journal adalah untuk informasi perjalanan sistem

- Mailbox yang berguna untuk membaca pesan-pesan penting dari administrator seperti Informasi perubahan system, jam libur hari besar, data login demo anda, dan lain-lain yang HARUS anda baca bila ada hal-hal penting disana.

- Alerts yang berguna untuk memberikan bunyi Alarm kepada anda bila menyentuh posisi harga yang anda set sebelumnya.

- News adalah untuk berita-berita market (harus ada aktifkan dulu di menu Options lalu Server (Ctrl O))

- Account History adalah untuk melihat Arsip Order anda

- Trade adalah untuk posisi order anda ataupun untuk melihat account trade anda

5. Signal bar status server (gambar disamping menandakan koneksi internet anda bagus dan software metatrader anda berjalan baik).

CATATAN: Bila tidak dapat connect, maka pastikan koneksi internet anda lancar dan tidak terhalang oleh firewall yang memblokir akses metatrader ini.

Layar-layar tersebut dapat anda geser-geser atau anda resize besar kecilnya dan juga bisa anda sembunyikan sesuai dengan keperluan anda dengan cara di-click di-drag lalu dipindah-pindahkan dan sebagainya. Anda juga bisa memunculkannya kembali dengan menekan menu “View” diatas. Untuk melihat full screen grafik chart anda bisa menekan tombol F11

0 comments:

Posting Komentar